Search

Recent Posts

Blogger templates


ShoutMix chat widget

Download

Pages

Blogger Tricks


ShoutMix chat widget

Blogger Themes

Featured Video

Pages

Clock Box

Ada yang Memasang Iklan?

contact person : 087792923753

Popular Posts

Followers

Followers

Popular Posts

Tolong Di Follow yah ! thx

@TomyM_Rova

Minggu, 13 November 2011

"Bandingkan dan desktop kontras dan komponen laptop"

Sebagian besar fungsi yang dapat melakukan desktop juga dapat dilakukan oleh laptop. Namun, kedua jenis komputer yang dibangun sangat berbeda dan bagian-bagian yang tidak dapat dipertukarkan. Sebagai contoh, sebuah pesawat dan helikopter dapat setiap perjalanan ke tujuan yang sama, tetapi mereka tidak dapat diperbaiki dengan suku cadang yang sama. Hal ini juga berlaku untuk laptop dan desktop. Beberapa komponen dapat dibagi antara desktop dan laptop.
Komponen Desktop cenderung standar. Mereka biasanya bertemu dengan faktor bentuk yang universal. Desktop yang dibuat oleh produsen yang berbeda dapat sering menggunakan komponen yang sama. Sebuah drive DVD / CD-RW adalah contoh dari komponen desktop yang memiliki faktor bentuk standar.
Komponen laptop jauh lebih khusus dari komponen desktop. Perbedaan ini karena produsen laptop fokus pada memperbaiki komponen laptop untuk membuat mereka lebih efisien dan kompak. Akibatnya, komponen desain laptop produsen untuk mengikuti faktor bentuk spesifik mereka sendiri. Komponen laptop adalah proprietary. Akibatnya, Anda mungkin tidak dapat menggunakan komponen yang dibuat oleh salah satu produsen laptop untuk memperbaiki laptop yang dibuat oleh produsen lain.
CATATAN: Teknisi mungkin harus mendapatkan sertifikasi untuk setiap produsen laptop yang mereka dukung.
Setelah menyelesaikan bagian ini, anda akan memenuhi tujuan tersebut:

    
Bandingkan dan desktop motherboard kontras dan laptop.
    
Bandingkan dan kontras desktop dan laptop prosesor.
    
Bandingkan dan desktop kontras dan manajemen daya laptop.
    
Bandingkan dan desktop kontras dan kemampuan laptop ekspansi.


Bandingkan dan desktop motherboard kontras dan laptop

Motherboard desktop memiliki faktor bentuk standar. Ukuran standar dan bentuk memungkinkan motherboard dari produsen yang berbeda untuk saling dipertukarkan.
Motherboard laptop bervariasi oleh produsen dan adalah proprietary. Ketika Anda memperbaiki laptop, sangat disarankan agar Anda mendapatkan penggantian motherboard dari produsen laptop. Gambar 1 menunjukkan sebuah motherboard desktop dan laptop motherboard.


(Gambar ditampilkan pada kesempatan berikutnya)
Laptop motherboard dan motherboard desktop dirancang berbeda. Komponen dirancang untuk laptop umumnya tidak dapat digunakan dalam desktop.
Bandingkan dan kontras desktop dan laptop prosesor
Unit pengolahan pusat (CPU), atau prosesor, adalah otak dari komputer. CPU menginterpretasi dan proses instruksi yang digunakan untuk memanipulasi data.
Prosesor laptop yang dirancang untuk menggunakan daya yang lebih kecil dan membuat panas lebih sedikit dibandingkan prosesor desktop. Akibatnya, prosesor laptop tidak memerlukan perangkat pendinginan yang besar seperti yang ditemukan di desktop. Prosesor laptop juga menggunakan CPU throttling untuk memodifikasi kecepatan clock yang diperlukan untuk mengurangi konsumsi daya dan panas. Hal ini menyebabkan sedikit penurunan kinerja. Hal ini juga meningkatkan umur beberapa komponen. Prosesor ini dirancang khusus memungkinkan laptop untuk beroperasi untuk jangka waktu lebih lama bila menggunakan sumber daya baterai.
CATATAN: Teknisi harus merujuk ke manual laptop untuk prosesor yang dapat digunakan sebagai pengganti prosesor dan untuk instruksi prosesor pengganti.
Bandingkan dan desktop kontras dan manajemen daya laptop
Manajemen daya kontrol aliran listrik ke komponen dari sebuah komputer.
Desktop biasanya didirikan di lokasi di mana mereka tetap dicolokkan ke sumber listrik. Manajemen daya Desktop mendistribusikan listrik dari sumber ke komponen desktop. Ada juga baterai kecil di desktop yang menyediakan listrik untuk menjaga jam internal dan pengaturan BIOS ketika desktop dimatikan.
Laptop kecil dan portabel. Portabilitas fitur ini dicapai dengan menggabungkan ukuran yang kecil dan berat dari sebuah laptop dengan kemampuan untuk beroperasi dari baterai. Ketika laptop terpasang, manajemen daya laptop mengirim listrik dari sumber listrik AC ke komponen laptop. Manajemen daya laptop juga mengisi kembali baterai. Ketika laptop dicabut, manajemen daya laptop mengambil listrik dari baterai dan mengirimkannya ke komponen laptop.
Ada dua metode manajemen daya:
· Advanced Power Management (APM)
· Advanced Konfigurasi dan Power Interface (ACPI)
APM adalah versi sebelumnya dari manajemen daya. Dengan APM, BIOS digunakan untuk mengontrol pengaturan manajemen daya.
ACPI telah menggantikan APM. ACPI menawarkan fitur manajemen daya tambahan. Dengan ACPI, sistem operasi kontrol manajemen daya.
Bandingkan dan desktop kontras dan kemampuan ekspansi laptop
Kemampuan ekspansi menambahkan fungsionalitas ke komputer. Banyak perangkat ekspansi dapat digunakan dengan baik laptop dan desktop:
· Eksternal drive
· Modem
· Jaringan kartu
· Wireless adapter
· Printer
· Lain-lain periferal
Perangkat ekspansi melekat pada laptop dan desktop yang berbeda. Sebuah desktop yang menempel perangkat ini dengan USB serial, paralel, dan port FireWire. Sebuah laptop menempel perangkat ini dengan port yang sama dan Kartu PC.
Penggunaan standar USB dan FireWire port memungkinkan untuk menghubungkan banyak jenis komponen eksternal untuk laptop, docking stasiun, replikator port, dan desktop. USB dan standar FireWire memungkinkan untuk menghubungkan dan menghapus komponen eksternal tanpa perlu mematikan sistem. USB dan FireWire port digunakan untuk menghubungkan berbagai komponen eksternal:
· Printer
· Scanner
· Floppy disk drive
· Tikus
· Kamera
· Keyboard
· Hard drive
· Flash drive
· Optical drive
· MP3 player
Laptop dan desktop memiliki kemampuan ekspansi yang sama. Ini adalah perbedaan dalam faktor bentuk antara komputer yang menentukan jenis perangkat ekspansi digunakan. Desktop memiliki teluk internal yang mendukung 5,25 "dan 3,5" drive. Selain itu, ada ruang untuk menginstal drive lain ekspansi permanen. Laptop memiliki ruang terbatas, karena itu, teluk ekspansi pada laptop yang dirancang untuk memungkinkan berbagai jenis drive untuk masuk ke dalam teluk yang sama. Drive hot-swappable dan dimasukkan atau dihapus sesuai kebutuhan.
Laptop menggunakan slot PC Card untuk menambah fungsionalitas. Slot PC Card menggunakan antarmuka standar terbuka untuk menghubungkan ke perangkat periferal menggunakan standar CardBus. Berikut adalah beberapa contoh perangkat yang terhubung menggunakan Kartu PC:
· Memori
· Modem
· Hard drive
· Jaringan kartu
Kartu PC mengikuti standar PCMCIA. Mereka datang dalam tiga jenis: Tipe I, Tipe II, dan Tipe III. Setiap jenis PC Card berbeda dalam ukuran dan dapat melampirkan ke perangkat yang berbeda. Jenis yang lebih baru PC Card ExpressCard disebut PC. ExpressCard PC datang dalam lebar 34mm dan 54mm ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
solok, sumatera barat, Indonesia
Tiada hari tanpa GAME